Bagaimana RPP Bapak/Ibu guru ? instrumen berikut layak untuk bapak/ibu baca sebagai tambahan ilmu untuk memperbaiki RPP bapak/ibu.
INSTRUMEN PENELAAHAN DOKUMEN RPP
Mata Pelajaran : . . . . . . . . . . . . . . .
Nama Guru : . . . . . . . . . . . . . . .
Sekolah : ..........................
Kabupaten/Kota : ..........................
Provinsi : ...........................
| No | Komponen / Indikator | Evaluasi | ||
| Ada | Tidak | |||
| I | Umum | | | |
| | A | | | |
| | B | Komponen RPP: identitas mapel, SK, KD, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi ajar, alokasi waktu, metode pembelajaran, kegiatan pembeja-ran (penduhuluan, inti, penutup), penilaian hasil belajar dan sumber belajar. | | |
| II | Penjelasan Komponen RPP | | | |
| A | Identitas RPP | | | |
| | 1 | Meliputi satuan pendidikan, kelas, semester, program, mata pelajaran, jumlah pertemuan. | | |
| B | | | ||
| | 1 | | | |
| | 2 | | | |
| C | | | ||
| | 1 | Ada kesesuaian dengan indikator pada silabus. | | |
| | 2 | | | |
| | 3 | | | |
| | 4 | | | |
| | 5 | | | |
| | 6 | Kata Kerja Operasional (KKO) pada indikator pencapaian tidak melebihi tingkatan berpikir KKO dalam KD | | |
| D | Tujuan Pembelajaran | | | |
| | 1 | Menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh peserta didik sesuai dengan kompetensi dasar. | | |
| E | Materi Ajar | | | |
| | 1 | | | |
| | 2 | Cakupan materi sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai. | | |
| F | Alokasi Waktu | | | |
| | 1 | Sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar | | |
| G | Metode Pembelajaran | | | |
| | 1 | | | |
| | 2 | Sesuai dengan karakteristik dari indikator dan kompetensi yang akan dicapai pada setiap mata pelajaran | | |
| | 3 | Mengacu pada kegiatan pembelajaran yang ditetapkan dalam silabus | | |
| H | Kegiatan Pembelajaan | | | |
| | 1 | | | |
| | 2 | | | |
| | a | | | |
| | b | | | |
| | c | | | |
| | 3 | | | |
| | a | | | |
| | b | | | |
| | c | | | |
| I | | | ||
| | 1 | | | |
| | 2 | | | |
| . | 3 | | | |
| J | | | ||
| | | | | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar