Bagaimana RPP Bapak/Ibu guru ? instrumen berikut layak untuk bapak/ibu baca sebagai tambahan ilmu untuk memperbaiki RPP bapak/ibu.
INSTRUMEN PENELAAHAN DOKUMEN RPP
Mata Pelajaran : . . . . . . . . . . . . . . .
Nama Guru : . . . . . . . . . . . . . . .
Sekolah : ..........................
Kabupaten/Kota : ..........................
Provinsi : ...........................
No | Komponen / Indikator | Evaluasi | ||
Ada | Tidak | |||
I | Umum | | | |
| A | | | |
| B | Komponen RPP: identitas mapel, SK, KD, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi ajar, alokasi waktu, metode pembelajaran, kegiatan pembeja-ran (penduhuluan, inti, penutup), penilaian hasil belajar dan sumber belajar. | | |
II | Penjelasan Komponen RPP | | | |
A | Identitas RPP | | | |
| 1 | Meliputi satuan pendidikan, kelas, semester, program, mata pelajaran, jumlah pertemuan. | | |
B | | | ||
| 1 | | | |
| 2 | | | |
C | | | ||
| 1 | Ada kesesuaian dengan indikator pada silabus. | | |
| 2 | | | |
| 3 | | | |
| 4 | | | |
| 5 | | | |
| 6 | Kata Kerja Operasional (KKO) pada indikator pencapaian tidak melebihi tingkatan berpikir KKO dalam KD | | |
D | Tujuan Pembelajaran | | | |
| 1 | Menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh peserta didik sesuai dengan kompetensi dasar. | | |
E | Materi Ajar | | | |
| 1 | | | |
| 2 | Cakupan materi sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai. | | |
F | Alokasi Waktu | | | |
| 1 | Sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar | | |
G | Metode Pembelajaran | | | |
| 1 | | | |
| 2 | Sesuai dengan karakteristik dari indikator dan kompetensi yang akan dicapai pada setiap mata pelajaran | | |
| 3 | Mengacu pada kegiatan pembelajaran yang ditetapkan dalam silabus | | |
H | Kegiatan Pembelajaan | | | |
| 1 | | | |
| 2 | | | |
| a | | | |
| b | | | |
| c | | | |
| 3 | | | |
| a | | | |
| b | | | |
| c | | | |
I | | | ||
| 1 | | | |
| 2 | | | |
. | 3 | | | |
J | | | ||
| | | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar